Minggu, 12 Mei 2019

Berikut Ini Bahan Alami untuk Kecantikan


Memiliki wajah kusam bisa jadi hal paling menakutkan bagi wanita. Berbagai jenis produk kecantikan sudah dicoba, namun hasilnya tidak kunjung didapatkan. Hal itu terjadi karena proses kimiawi yang tidak cocok dengan wajah. Hasilnya pun jadi tidak optimal.

Untuk mendapatkan kulit cerah tanpa efek samping, perawatan alami tentu jadi kuncinya.

Melansir dari Times of India, berikut ini caranya:

1. Kubis


Mungkin kalian tidak menyukai kubis, tapi kamu bakal terkejut dengan manfaatnya. Kubis kaya akan vitamin A, C dan D yang membuat kulit tampak lebih dan cerah. Rebus kubis dalam air, saring dan gunakan air tersebut untuk mencuci wajah secara rutin.

2. Yogurt


Asam laktat dalam yogurt dapat melarutkan kulit mati dan mengencangkan pori-pori. Tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun ke dalam 3 sendok makan yogurt, oleskan pada wajah. Cuci dengan air hangat setelah mulai mengering. Kalian juga dapat mencampurkan yogurt dengan air mentimun untuk wajah yang lebih segar.

3. Santan

Santan adalah exfoliator alami bagi kulit. Ambil setengah cangkir santan, gunakan setengahnya untuk diaplikasikan pada tubuh. Campur sisanya dengan bubuk cendana merah, oleskan pasta pada wajah.

4. Air Kelapa

Air kelapa adalah pelembab alami dan mampu mencerahkan kulit kusam.Campur air kelapa dengan 2 sendok makan jus nanas, oleskan pada wajah. Saat kering, cuci bersih dengan es batu atau air dingin.

5. Cuka Apel

Cuka apel mampu membersihkan racun pada wajah. Campurkan 1 sendok teh cuka apel dengan 1 sendok teh air mawar. Oleskan pada kulit dan biarkan hingga sepuluh menit. Bilas dengan air bersih.


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search