Sabtu, 25 Juli 2020

Khasiat Buah Naga untuk Kecantikan Wajah



Siapa tak doyan buah naga? Buah tersebut menempati urutan teratas di jajaran buah eksotis dunia. Tak cuma lezat, buah naga juga kaya akan manfaat.

Kandungan nutrisi, antioksidan dan vitamin di dalamnya sangat baik untuk tubuh. Selain sehat, buah naga juga bisa menambah kecantikan. Kulit akan lebih segar dan terhindar dari penuaan dini.

Apa saja manfaatnya?

Dilansir dari laman The Health Site, berikut ini manfaat buah naga untuk kecantikan.

Membuat Kulit Bercahaya
Kamu bisa mendapatkan kulit glowing dengan rutin mengonsumsi jus buah naga. Untuk membantu kulit dari luar, kamu juga bisa mengoleskan buah naga pada wajah.

Potong buah naga dan haluskan memakai blender. Oleskan sari buah naga pada kulit. Jangan lupa bilas dengan air bersih setelah mengolesnya.

Mengurangi Jerawat
Kandungan vitamin C yang tinggi dapat membantu melawan masalah jerawat. Antioksidan di dalamnya juga dapat mencegah kulit kering dan menjaganya agar tetap bersinar dan sehat.

Potong satu buah naga utuh, lalu haluskan. Oleskan jus buah naga pada kulit yang berjerawat menggunakan kapas. Untuk mencegah timbulnya jerawat, pastikan tidak menggunakan kapas yang sama pada area kulit lainnya.

Membantu Melawan Penuaan Dini
Kurang tidur, pola makan buruk, gaya hidup tidak sehat, radikal bebas dan paparan sinar matahari dapat mempercepat proses penuaan kulit. Akibatnya, keriput dan garis halus mudah muncul.

Mengonsumsi buah naga setiap hari dapat membantu kulit menangkal radikal bebas, lho.

Ambil setengah buah naga, haluskan hingga menjadi pasta yang halus. Tambahkan yoghurt, aduk rata. Oleskan masker pada wajah dan leher, diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat.

Pastikan untuk mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari agar kulit tetap sehat dan terjaga kelembabannya. Selamat mencoba!

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search