Selasa, 12 Oktober 2021

Dzurriyyah K.H. Abdul Wahab Chasbullah Menggelar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU)

Putra-putri K.H. Abdul Wahab Chasbullah bersama Intruktur Nasional PKPNU

Jember - Dzurriyyah K.H. Abdul Wahab Chasbullah (Pendiri dan Penggerak NU) menggelar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) yang dilaksanakan di City Forest & Farm Arum Sabil Sumbersari – Jember. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari, Jumat 8 Oktober sampai 10 Oktober 2021.


Ketua Panitia Hj Ulfah Mashfufah mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan agar para Dzurriyyah K.H. Abdul Wahab Chasbullah menteladani sosok leluhurnya, sehingga dapat mempersiapkan kader NU yang militan dan bergerak, berjuang pada nilai-nilai Ahlussunah Waljama’ah al-Nahdliyah. “Sebagai Dzurriyyah Mbah Wahab, kita harus ikit andil dalam kemajuan NU ke depan, serta  mampu melestarikan tradisi dan nilai-nilai perjuangan yang dilanggengkan oleh para masyayikh pendiri NU” ungkapnya.


Koordinator Instruktur Nasional PKPNU, KH. Abdul Mun’im DZ dalam sambutannya menyatakan bahwa, “kegiatan ini merupakan laporan kami selama sepuluh tahun berkeliling Indonesia melaksanakan kaderisasi NU kepada Dzurriyah Mbah Wahab”.


Bu Nyai Machfudhoh menyatakan, bahwa kegiatan PKPNU ini sangat dinanti-nanti, “sebetulnya kegiatan ini, sudah direncanakan sejak lama, namun baru sekarang terlaksana”.


Lebih lanjut putri K.H. Abdul Wahab Chasbullah ini mengatakan bahwa “Dzurriyyah Mbah Wahab harus dapat menghidupkan dan mengurus organisasi NU di wilayahnya masing-masing secara profesional, mulai dari pengurus ranting sampai pengurus PBNU” pungkasnya.


Sekedar informasi, peserta yang hadir banyak yang sudah menjadi pengasuh Pondok Pesantren besar, menjadi pejabat, Bupati, Dubes, menteri, dan pemimpin Partai Politik, serta Ormas dengan penuh khidmat mengikuti kegiatan PKPNU. Hal ini tak lain karena kecintaannya pada NU, perjuangan NU untuk menjaga NKRI sebagai warisan para pendiri NU yang harus di jaga kelestariannya.

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search